Puisi-puisi Ainun Fajri Alisha Kharis

Malam Menemani Sepiku

Langit yang gelap
Membuat kesunyian malam yang begitu terasa
Angin yang berhembus dingin
Menemani bintang yang bersinar terang
Di saat mata ini tertutup

Saat hati ini telah mati
Saat itu pula aku mengingatmu
Cinta yang terkunci dalam hatiku
Tak mungkin untuk dihilangkan
Dan tak mungkin terhapus

Cinta ini selalu menemaniku
Walau kadang menyakitkan
Namun . . . .
Tak terkikis sedikitpun
Cintaku tak seperi pasir
Yang mudah terhapus oleh air laut

Kini . . . .
Hanya keindahan malam
Kesunyian malam
Dan cinya ini menemani dalam sepiku

Banjarnegara, 2013

Tak Denganmu

Aku berjalan menembus angin
Sendiri . . . . . .
Sendiri . . . . . .
Tak ada siapapun di sini

Aku cemburu
Saat melihatmu duduk bersamanya
Saat kau menebar senyum untuknya
Dan bercanda bersamanya

Aku tak mengerti
Seharusnya akulah yang ada di sampingmu saat ini
Tapi, mengapa dia

Diriku tak mampu
Bila harus berjalan sendiri
di bawah langit yang mendung dan gelap
di bawah rinai hujan yang mengguyur bumi

Seperti pikiranku dan hatiku saat ini
Semua ini membuat hatiku sakit
Hatiku semakin ragu akan cinta dan kesetiaanmu

Aku sadar
Memang seharusnya
Aku berjalan menembus angin
Berlari di bawah hujan
Tanpa adanya dirimu

Banjarnegara, 2013

Terlambat Mencintaimu

Terlambat kumengerti
Akan semua yang ada
Terlambat kusadari
Akan cintamu untukku

Aku tahu
Hujan telah menjadi saksi
Akan besarnya cintamu padaku
Tapi, kenapa aku baru menyadarinya sekarang
Setelah kau pergi jauh dariku
Setelah kau meninggalkanku

Kini kurasakan kau teramat berarti untukku
Tapi, sekarang kau telah bahagia dengan cintamu
Tanpa harus menunggu cintaku
Namun, detik ini aku mengharap cintamu
Yang kusadari, tak mungkin akan berpihak kepadaku

Angin yang berhembus
Sinar senja yang menghias langit biru
Yang menjadi saksi
Bahwa aku kini mencintaimu

Banjarnegara, 2013

Ainun FajriAinun Fajri Alisha Kharis yang lahir di Banjarnegara, 9 Januari 1997 merupakan siswi kelas XII IPA Keterampilan MAN 2 Banjarnegara Tahun Pelajaran 2013/2014. Putri pasangan Bapak Maroto dan Ibu Eni Wiji Rokhmani. Yang beralamat di Bawang RT 02 RW 02, Bawang, Banjarnegara 53473.

4 thoughts on “Puisi-puisi Ainun Fajri Alisha Kharis

  1. Udah bagus kata-katanya, dalam, masuk ke hatilah pokoknya😉
    Tapi kurang satu, masih typo di sana-sini, besok-besok lebih teliti lagi aja…

Tinggalkan Balasan

