Mutiara Kata

Disusun dari berbagai sumber oleh: Sigit Akhmat Fatoni

1. Hari kemarin adalah sejarah, hari besok adalah misteri, dan hari sekarang adalah anugrah, maka bersyukurlah.

2. Terkadang kenyataan tidak sesuai dengan harapan akan tetapi kenyataan akan lebih indah dari harapan.

3. Kekecewaan datang karena terkadang kita berharap lebih dari seseorang untuk bersikap seperti apa yang kita inginkan dan rasa kecewa itu tidak akan   datang ketika kita hargai sikap seseorang terhadap kita.

4. Jika dirimu sedang dilanda masalah, bersabarlah dan terima dengan ikhlas. Pada saat itu sesungguhnya Alloh SWT sedang merajut sesuatu yang baik untuk dirimu.

5. Carilah kesempurnaan maka kesuksesan dan kebahagiaan akan menghampirimu.

6. Jika kesedihan datang mengurung dan duka lara menggunung, ucapkanlah LA ILAHA ILLALLOH.

7. Peristiwa demi peristiwa, meski keburukkan yang kau rasakan maka keburukkan itulah yang akan mengajarimu tentang bagaimana kenikmatannya.

 

Sigit Akhmat Fatoni yang lahir di Banjarnegara, 15 Juni 1994 merupakan siswa kelas XII IPA 1. Pemilik moto hidup “Jangan miskin ilmu dan miskin harta” ini  beralamat rumah di Desa Condongcampur RT O3 RW 02, Pejawaran Banjarnegara..

3 thoughts on “Mutiara Kata

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Sigit…

    Satu usaha yang baik untuk mengumpul mutiara kata yang bisa mengisi kekosongan jiwa yang perlu kepada motivasi dan semangat untuk meneruskan kehidupan yang sangat keras di atas bumi ini.

    Sumber-sumber mutiara kata yang terlahir dari hati yang terdalam akan cepat meresap ke jiwa kerana hasilannya adalah asli dari dalam rohani. Namun mutiara kata yang terbaik adalah al-Quran dan Hadis nabi kerana kata-katanya adalah paling benar dan tepat dari dari Tuhan.

    semoga Sigit, saya, dan siswa galeri sekalian, dapat manfaat dari apa jua mutiara kata yang membina nurani kita menjadi manusia sebenar manusia yang dikurniakan akal dan ilmu oleh Allah Swt.

    Salut ya, usaha yang bagus ini.
    Salam sukses buat Sigit.😀

  2. Wa’alaikumsalam Wr. Wb…
    Terima kasih atas kunjungan dan motivasi Bunda. Memang sumber-sumber mutiara kata yang terlahir dari hati yang terdalam akan cepat meresap ke jiwa dan pada akhirnya mampu diterapkan dalam kehidupan nyata.
    Salam kembali dari Sigit, dia belum sempat membalas sapaan Bunda karena sedang sibuk mempersiapkan ujian akhir. Mohon doanya, Bunda…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s